Minggu, 04 Oktober 2015

Jeep Station Indonesia Taman Off road All In One

post2_photo1
Bagi penggemar off-road seputar Jakarta dan Jawa Barat, sekarang gak perlu lagi bingung mencari tempat off-road all in one. Jeep Station Indonesia (JSI) di kawasan Mega Mendung Ciawi, yang jadi lokasi Jip Day Out 2014, menawarkan konsep lengkap, dari beragam trek permanen hingga camping ground, restoran, hingga kolam renang, dan tentu saja akomodasi.
post2_photo2
Sebagai lokasi off-road, tentu saja kelebihan utama JSI adalah fasilitas tracknya yang beragam, dan permanen. Bahkan, JSI sudah tercatat di MURI sebagai track permanen pertama di Indonesia. Trek yang permanen seperti ini, menguntungkan dari sisi penyelenggaraan event, dan mengasah kemampuan off-road, sebab tingkat kesulitannya tak akan berubah karena pengaruh alamiah.
Selain tingkat kesulitan, jenis obstaclenya pun terhitung lengkap. Ibarat simulasi kondisi alam yang sering dihadapi saat off-road, bentuk trek dan tingkat kesulitannya pun beragam. Dari lumpur dalam, genangan air, bebatuan (hingga rock crawling), jalan berundak, cerukan tajam, semua ada, dan beberapa bagian dapat diatur tingkat kesulitannya. Maka jangan heran, bila kami dan beberapa media lain, sering memanfaatkan JSI sebagai tempat untuk test drive atau uji kemampuan off-road.
post2_photo3
Fasilitas seperti ini sangat pas untuk Anda yang ingin menguji kemampuan off-road, hasil modifikasi, mengasah skill, atau sekadar belajar dasar-dasar off-road di lingkungan yang terkendali. Jangan khawatir soal recovery, karena sudah ada beberapa kendaraan yang stand by di sana. Pun bila ingin merasakan off-road tanpa membawa kendaraan 4x4, di sana sudah tersedia beberapa kendaraan siap “tempur”, yang dapat disewa.
JSI juga tempat ideal untuk rekreasi, atau sekadar menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, atau bersama klub. Selain tersedia restoran dan kolam renang, juga ada ruang serbaguna, dan beberapa cottage istimewa bagi yang ingin menginap.
Menuju JSI
Mudah saja, karena hampir seluruh penduduk Jakarta pasti sedikit paham dengan daerah Megamendung ini. Karena ini salah satu jalur alternatif untuk ke Puncak.
Begitu keluar pintu Tol Gadog mengarah ke Puncak. Kira-kira seratus meter akan ketemu rumah makan padang Sederhana,Gadog, di sebelah kanan jalan. Persis disebelahnya ada jalan masuk untuk menuju daerah Megamendung. Itu anda akan berada di Jalan Cikopo Selatan. Ikuti saja jalan utama hingga 6 kilometer.
Setelah itu akan ketemu Polres Megamendung, dan lokasi JSI ada 20 meter setelah Polres disebelah kanan jalan. Mudah bukan?
Untuk pengguna Google Maps bisa klik link berikut agar mudah: https://goo.gl/maps/RMGek
post2_photo4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar